Mengapa Kita Mencintai Sayuran Segar

Mengapa Kita Mencintai Sayuran Segar

Tak ayal bahwa banyak dari kita akan selalu memasukkan sayuran segar di sebagian besar masakan yang kita konsumsi. Apakah kita berhenti untuk bertanya kepada diri sendiri mengapa kita melakukan itu Ada banyak nutrisi yang dibawa oleh sayuran, dan mereka membantu membuat tubuh kita lebih sehat dan melindungi mereka dari penyakit. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang ditimbulkan bagi kita yang menyukai sayuran.

Manfaat sayuran segar

Mengkonsumsi sayuran yang mengandung potassium sangat baik untuk tekanan darah hajar jahanam. Contoh sayuran seperti bayam, dan nutrisi dari mereka bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, tubuh terlindungi dari malfungsi lainnya seperti batu ginjal dan hilangnya tulang.

Sayuran mengandung kandungan serat tinggi. Serat membantu tubuh untuk menghindari masalah kesehatan seperti konstipasi, karena ini menjamin kelancaran sistem pencernaan kita. Hal ini juga penting dalam mengurangi risiko penyakit jantung dan obesitas.

Kolesterol adalah salah satu zat yang setiap orang ingin hindari dengan segala cara. Salah satu cara untuk memastikan bahwa tubuh terbebas dari zat itu adalah termasuk lebih banyak sayuran dalam makanan daripada makanan lain yang mengandung kolesterol.

Terkadang penting untuk menurunkan asupan kalori kita. Salah satu cara pasti untuk mewujudkannya adalah dengan mengonsumsi banyak sayuran, karena mengandung sejumlah kecil kalori. Dihadapkan dengan kondisi dimana kita diharuskan mengurangi kalori, seperti menurunkan berat badan, maka opsi ini terbukti berguna.

Sayuran seperti sawi mengandung vitamin A yang penting dalam pencegahan masalah kulit seperti jerawat, dan penskalaan yang bisa terjadi pada kulit, dan lain-lain seperti Keratosis.

Kulit juga sangat diuntungkan dari asupan sayuran yang mengandung vitamin E dan betakaroten. Nutrisi memiliki sifat pengoksidasi yang mencegah kulit dari sinar UV yang berasal dari sinar matahari. Radiasi ini bisa berbahaya karena bisa menyebabkan kanker kulit. Masalahnya dihindari berkat vitamin E pada sayuran segar. Tidak ada lagi ketakutan penuaan kulit begitu cepat karena beta karoten memperlambat proses. Ini juga mencegah penyakit yang dikaitkan dengan usia tua.

Beberapa sayuran seperti brokoli sangat penting dalam pencegahan beberapa jenis kanker di tubuh. Mereka mengandung senyawa antikanker yang disebut isothiocyanate dan glucosinolates. Ini adalah salah satu masalah yang dipecahkan karena kenyataan bahwa jika beberapa jenis kanker tidak terdeteksi sejak awal, mereka tidak dapat disembuhkan. Dalam kasus seperti itu risiko menderita kanker dicegah.

Sayuran segar mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi seperti vitamin C, folat dan lycopene. Studi menunjukkan bahwa vitamin E sangat penting dalam menetralisir radikal bebas yang mungkin ada di dalam tubuh, sehingga menjaga sel tubuh tetap terlindungi. Folat bertanggung jawab atas pembentukan sel darah merah di dalam tubuh dan membantu sistem saraf berfungsi dengan baik. Likopen di sisi lain meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi kardiovaskular.

Melihat manfaat yang luar biasa dari sayuran segar yang disukai sayuran segar, Anda tergoda untuk membeli lebih banyak dari toko kelontong terdekat. Tapi, tidak perlu biaya banyak jika Anda mencoba berkebun sayuran segar di rumah Anda. Ini akan menghabiskan sebagian kecil waktumu. Bahkan jika butuh banyak waktu Anda, tutup mata yang melihat waktu dan fokus pada manfaatnya.

Jika sama sekali Anda tidak memiliki pengetahuan tentang berkebun, maka Anda harus mencari beberapa saran profesional. Setelah mendapatkan pengetahuan, Anda akan memiliki hobi baru, berkebun sayuran, dan diet di meja makan Anda akan diisi dengan sayuran yang telah Anda hasilkan.

Panggilan terakhir

Selalu dikatakan bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati. Kebenaran dari perkataan ini mulai berperan saat kita menyukai sayuran, ada sedikit risiko tertular penyakit. Seolah-olah kita mengasuransikan kesehatan kita begitu kita meningkatkan jumlah sayuran dalam makanan kita. Oleh karena itu penting bahwa masing-masing dari kita berusaha untuk meningkatkan konsumsi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *