Langkah Membersihkan Boneka Berbulu Sedikit agar Tetap Halus

Boneka imut, lucu serta mempunyai bulu yang lembut telah jadi barang harus untuk wanita jadi aksesori kamar, koleksi boneka yang berjibun pasti mimpi indah umumnya anak wanita terlebih mempunyai banyak boneka yang nyaman di pelukan. Cek  Jual Boneka Wisuda dan temukan hadiahmu

Namun makin banyak koleksi boneka, jadi semakin susah juga untuk membersihkannya, kudu memerhatikan tempat penyimpanannya, semakin diperparah dengan boneka yang mempunyai bulu-bulu halus hingga perlu ekstra perawatan, sekalian pikirkan bagaimana caranya bersihkan hingga boneka tetaplah tertangani serta awet. Jika mahalnya cost laundry jadi masalah, tak ada kelirunya membersihkan sendiri koleksi boneka berbulu yang paling disayangi anda. Tersebut langkah bersihkan boneka berbulu halus.

Jika boneka cuma kotor karna debu, baiknya pakai kain basah saja untuk membersihkannya. Langkah tersebut bisa bersihkan permukaan boneka serta menghindar terjadinya penimbunan debu untuk sebagian lama. Cukup basahi kain bersih lalu peras supaya kain tidak mempunyai kandungan air berlebihan, lalu gosokkan dengan perlahan-lahan ke permukaan boneka. Bila boneka memanglah kotor, kain lap juga akan tampak berwarna kecoklatan tanda kalau debu pada boneka sudah geser ke kain lap. Ulangilah pembilasan kain lap lalu peras, ulangilah langkah terlebih dulu pada semua sisi boneka sampai boneka betul-betul bersih dari debu yang melekat. Kemudian angin-anginkan bonekanya atau jemur tanpa ada terserang cahaya matahari segera supaya warna boneka tidak cepat sirna. Boneka berbulu memanglah lebih rawan pada debu yang melekat bila dibanding dengan boneka yang permukaannya polos. Jika boneka betul-betul kotor serta kotoran susah di hilangkan cuma dengan kain lap, anda mesti mencucinya baik memakai mesin pencuci maupun dengan tradisionil dengan menyikat atau mengucek.

 

Pilihan pertama membersihkan lewat cara tradisionil, langkahnya nyaris sama juga dengan membersihkan baju pada umumnya. Rendam boneka dalam ember atau wadah sesuai sama ukuran boneka dengan kombinasi air serta deterjen seperlunya. Rendam sepanjang 30 menit atau lebih bila nodanya membandel supaya noda terangkat dari serat kain. Sesudah perendaman usai, sikat boneka dengan hati-hati, bila cemas bulu boneka rontok atau rusak, baiknya anda menguceknya dengan perlahan. Lalu basuh boneka sampai betul-betul bersih serta bebas deterjen minimum 3 kali pembilasan, karna sisa deterjen bisa buat anak jadi alergi. Berikan pewangi supaya boneka wangi serta tetaplah terbangun kelembutannya, lalu jemur tidak di bawah matahari segera, bila menginginkan menjemur di bawah matahari, upayakan janganlah menjemurnya sangat lama untuk hindari sirnanya warna boneka.

 

Pilihan ke-2 dengan memakai mesin pencuci. Sebelumnya membersihkan boneka check terlebih dulu panduan pencucian boneka pada label yang tercantum, bila sangat mungkin dicuci dengan mesin pencuci, ikuti panduan setelah itu. Isi mesin pencuci dengan kombinasi air serta deterjen seperlunya, lalu masukan boneka yang sudah diolesi deterjen di bagian yang kotor. Rendam boneka minimum 30 menit untuk mengangkat kotoran yang melekat. Kerjakan sistem pencucian sampai mesin pencuci usai bekerja lalu basuh berulang-kali sampai boneka betul-betul terlepas dari deterjen, lalu beri pewangi baju. Saat sistem pengeringan, jika boneka tidak sangat mungkin dikeringkan di mesin pencuci, cukup peras boneka dengan menekannya di bagian-bagian sampai air keluar, serta jemur ditempat teduh untuk melindungi warna boneka. Gampang bukan? Membersihkan boneka berbulu tidak susah hingga anda tetaplah dapat bermain dengan koleksi boneka tanpa ada mesti takut boneka kotor sekali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *